Home Kampus Mahasiswa FE Unsyiah Juara National Paper Competition Everest

Mahasiswa FE Unsyiah Juara National Paper Competition Everest

55
0

BANDA ACEH – Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala, Ichwan, berhasil keluar sebagai juara tiga dalam National Paper Competition yang menjadi rangkaian dari Event of Young Researcher and Economic Student (EVEREST) 2015 yang dibuat di kampus Universitas Sumatera Utara pada 8 – 10 Mei 2015 lalu.

Kompetisi ini diawali dengan proses seleksi 80 berkas paper yang berasal dari seluruh universitas di Indonesia. Ichwan berhasil masuk 15 besar finalis yang terdiri dari berbagai kampus top di Indonesia seperti UI, ITB, UGM dan Brawijaya. Para finalis kemudian mempresentasikan papernya di hadapan dewan juri.

EVEREST 2015 mengangkat tema “Membangun Perekonomian Indonesia yang Progresif Melalui Jendela Peluang Bonus Demografi”. Selama tiga hari tersebut kata Ichwan, para peserta mengikuti sejumlah kegiatan seperti presentasi paper, seminar nasional dan diakhiri dengan city tour keliling Kota Medan dan Brastagi.

“Pada kegiatan ini peserta dituntut untuk dapat melahirkan ide – ide dan solusi yang dapat membantu Indonesia dalam menyelesaikan masalah kependudukan dan menjadikan bonus demografi sebagai keuntungan bagi Indonesia,” kata Ichwan yang juga Duta Bahasa Provinsi Aceh ini, dalam surat elektronik yang diterima portalsatu.com.

Ia berharap kegiatan yang ia ikuti dan kemenangannya dalam kompetisi ini bisa menjadi inspirasi mahasiswa Aceh lainnya.

“Terus berkarya dan melahirkan solusi – solusi kreatif dalam menghadapi permasalahan yang Indonesia dan Aceh hadapi,” kata Ichwan yang saat ini aktif di organisasi kepemudaan The Leader dan Ikatan Mahasiswa Banda Aceh.[] (ihn)