Home Kampus KPK Sosialisasi Antikorupsi di Unimal

KPK Sosialisasi Antikorupsi di Unimal

38
0

LHOKSEUMAWE – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menggelar sosialisasi anti korupsi di Universitas Malikussaleh (Unimal), Selasa, 25 Agustus 2015.

Selain itu juga digelar workshop tentang film dokumenter untuk siswa, mahasiswa dan masyarakat umum di Aceh. Sekitar 700 peserta hadir pada
kegian tersebut. Acara diawali dengan pemutaran film pendek tentang anti korupsi.

Rektor Unimal Prof.  Apridar, dalam sambutannya menyebutkan pendidikan
antikorupsi sejak dini perlu dilakukan secara masif di Indonesia. Sehingga generasi masa depan bisa menjadi pempimpin yang jujur, bersih dan berlaku adil.

Selain itu, pendekatan pendidikan anti korupsi untuk generasi muda memang harus disesuaikan dengan selera anak muda. Misalnya melalui film pendek, lagu dan berbagai kegiatan kesenian lainnya. Sehingga doktrin anti korupsi bisa lebih cepat meresap dalam jiwa remaja Aceh dan Indonesia.

Prof Apridar mengapresiasi KPK untuk terus melakukan upaya pencegahan dan penindakan anti korupsi di Indonesia. Selain itu, Prof Apridar mengajak KPK bersama-sama melakukan upaya pendidikan anti korupsi dan pencegahan di Aceh. Sehingga, Aceh bisa menjadi daerah yang bebas dari korupsi dan pada saat yang sama bisa terus berkembang, maju dengan masyarakat yang sejahtera di dalamnya.

“Pemberantasan korupsi itu harus dilakukan secara bersama-sama oleh semua pihak,” kata Prof Apridar.

Sosialisasi ini menghadirkan pembicara yaitu Daniel Rifki, sutradara dari Jakarta dan Alexander Wibisono, kepala pemberitaan Kompas TV.[]