Ketua DEMA UIN: Tak Ada Ospek Bersifat Perpeloncoan

BANDA ACEH – Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negri Ar-Raniry mengatakan tidak akan ada orientasi kampus yang bersifat perpeloncoan di kampus UIN Ar-Raniry. Hal ini disampaikannya menanggapi surat edaran menteri yang melarang Ospek bersifat perpeloncoan.

“Tidak akan ada Ospek yang bersifat perpeloncoan tanggal 31 Agustus nanti di kampus UIN,” ujar Ketua DEMA UIN Ar-Raniry, Sayed Fuadi, saat dihubungi portalsatu.com, Selasa, 4 Agustus 2015.

Orientasi kampus tahun ini diwanti-wanti oleh banyak pihak agar tidak dilaksanakan dengan sistem perpeloncoan yang menzalimi peserta. Hal itu juga selaras dengan peritah Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Menristek) untuk menyelenggarakan orientasi pengenalan kehidupan kampus secara sehat dan mengedepankan moral.

Sayed berharap orientasi kampus yang akan dilaksanakan UIN Ar-Raniry nantinya akan berjalan dengan baik dan tidak terjadi hal yang tak diinginkan. “Kita berharap Ospek nantinya akan berjalan sesuai prosedur, lancar dan tertib,” katanya.[](bna)

Laporan: M. Fajarli Iqbal

Leave a Reply