Home Kampus IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa Gelar Seminar Terkait Transformasi Pendidikan Islam

IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa Gelar Seminar Terkait Transformasi Pendidikan Islam

84
0

LANGSA – Fakultas Tarbiyah IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa menggelar seminar stadium general terkait transformasi pendidikan Islam menghadapi tantangan global. Acara tersebut diselenggarakan di Aula Seuramo Teuha, Rabu, 30 September 2015 sekitar pukul 10.00 WIB.

“Mahasiswa memiliki peran penting menjaga melestarikan pola pendidikan Islam dari pengaruh global di dunia pendidikan. Dan tantangan ke depan perlu dijawab berdasarkan tingkatkan kualitas, integritas masyarakat akademik dengan ilmu yang diperolehnya,” ujar Ketua Fakultas Tarbiyah, Dr. Ahmad Fauzi M.Ag.

Dia mengatakan setelah menyelesaikan pendidikan di IAIN Langsa nanti, mahasiswa selaku kaum intelektual dari berbagai latarbelang pendidikan, diharapkan dapat mentranformasikan kembali ilmu ke masyarakat.

Sementara itu Dr. Syabuddin Gade M.Ag, sebagai pemateri pada seminar stadium general tersebut mengatakan, perubahan untuk kemajuan hal yang lumrah. Pasalnya perubahan terjadi bisa secara sistematis dilakukan, baik di dunia pendidikan atau pun lingkungan.

“Namun yang kita harapkan tidak bertentangan dengan nilai-nilai pendidikan saat ini,” katanya.

Menurutnya pendidikan yang berbasis Islam di beberapa lembaga pendidikan, khususnya di bawah Kementerian Agama, harus dikolaborasikan penambahan mata pelajaran lain yang bersifat umum.

“Pasalnya tantangan global yang mengharuskan kita untuk penyesuaian diri dari ilmu yang berkembang, supaya sumber daya manusia kita tidak ketinggalan dalam mengisi pendidikan, ekonomi, teknologi untuk kemajuan pembagunan Aceh ke depan,” ujarnya.[](bna)