Home Kampus Himapol Indonesia Gelar Rapat Kerja Nasional

Himapol Indonesia Gelar Rapat Kerja Nasional

76
0

BANDA ACEH – Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Indonesia (Himapol) Indonesia, menggelar kegiatan rapat kerja nasional di Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur, Minggu 27 September 2015. Kegiatan ini akan berlangsung sampai 30 September di Gedung FISIP Universitas Brawijaya.

Hal ini disampaikan Koordinator Wilayah Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Indonesia (Himapol) se-Sumatera, Muslem, kepada portalsatu.com, Minggu 27 September 2015.

Kegiatan ini, kata Muslem, merupakan agenda wajib yang akan diadakan oleh seluruh universitas yang termasuk ke dalam anggota Himapol Indonesia setelah diadakan kongres sebelumnya.

Katanya, kongres yang beberapa bulan lalu diselenggarakan di Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat menetapkan Universitas Brawijaya menjadi tuan rumah rapat kerja nasional tahun ini. Kegiatan ini nantinya akan menghasilkan beberapa poin penting yang menyangkut dengan persoalan politik dan pemerintahan sebagaimana yang sudah menjadi tujuan bersama dari di bentuknya lembaga Himapol ini.

Muslem berharap, dengan adanya lembaga besar di tingkat nasional ini menjadi satu wadah besar bagi seluruh mahasiswa setanah air, khususnya di bidang politik dalam mengawasi kinerja pemerintah.

“Mahasiwa merupakan salah satu elemen penting yang akan mengawasi jalannya roda pemerintahan, oleh sebab itu mahasiswa perlu adanya satu wadah besar dimana akan berkumpul seluruh mahasiswa setanah air guna untuk sama-sama memikirkan dan mencari solusi terhadap problematika bangsa yang harmonis,” katanya. [] (MAL)