Home Kampus Besok, BAN PT Visitasi Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry

Besok, BAN PT Visitasi Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry

91
0

BANDA ACEH- Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) besok, Jumat, 9 Oktober 2015, akan melakukan visitasi terhadap Ilmu Perpustakaan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry, Darussalam, Banda Aceh.

Sebelumnya Prodi yang muncul sejak 2008 ini memiliki akreditasi C saat masih di gedung lama, sementara sekarang sudah berpindah ke gedung baru di Fakultas Adab kampus setempat.

“Iya benar, Ilmu Perpustakaan akan divisitasi besok oleh BAN PT. Sebelumnya kami telah mengirimkan data beberapa bulan lalu dalam tahun ini, antara bulan Juni dan Juli,” kata Nurhayati, Kepala Prodi Ilmu Perpustakaan saat dihubungi melalui sambungan telepon oleh portalsatu.com, Kamis, 8 Oktober 2015.

Nurhayati mengatakan, Prodi Perpustakaan sekarang sudah memiliki laboratorium, yaitu perpustakaan yang dijadikan laboratoriom sebagai tempat simulasi perpustakaan yang real dengan tujuan sebagai wadah praktek mahasiswa.

“Pengolahannya di perpustakaan fakultas yang merupakan laboratorium prodi, kemudian difungsikan juga untuk mahasiswa semua prodi sebagai pelayanan dan ini merupakan bagian dari simulasi. Artinya dapat dipergunakan multifungsi,” katanya.

Sementara tim asesor akan tiba nanti sore dan besok seharian penuh melakukan visitasi. Tim asesor yang diutuskan dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung dan Universitas Indonesia (UI) Jakarta.

“Dari kedua tim asesor ini ketibaannya beda-beda, tetapi saat melakukan visitasi sama-sama pada hari Jumat dan besoknya, Sabtu mereka kembali ke Jakarta,” ujar Nurhayati. [] (mal)