“Ada Tiga Pelanggaran yang Dilakukan Rektor Unsyiah”

BANDA ACEH – Ketua Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMKASI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Iwan Sunaria, mengatakan rektorat telah melakukan tiga pelanggaran terkait pemberlakuan skorsing terhadap mahasiswa Unsyiah.

“Pertama, rektor seharusnya duduk bersama dengan mahasiswa terkait dengan hukuman skorsing tersebut,” kata Iwan yang juga menjadi korban skorsing kepada portalsatu.com.

Iwan mengatakan dalam memberikan hukuman tertentu harus melewati beberapa fase hukum dan tak langsung melakukan skorsing.

“Kedua sosialisasi, katakanlah hukuman tersebut telah diberlakukan dan untuk direalisasi tentu harus ada sosialisai secara merata. Dan yang ketiga itu tentu setiap pelanggaran ada fase hukumya jika dalam hal ini tak langsung skors dan ada tahap-tahap pemanggilan,” kata Iwan.

Ia mengatakan kepurusan tersebut telah merugikan mahasiswa karena tak bisa melanjutkan proses perkuliahan sebagaimana mestinya.

“Terus terang saya sangat dirugikan atas keputusan ini apalagi saya sudah semester akhir dan kawan-kawan yang lain pun ikut dirugikan,” kata Iwan.[](bna)

Leave a Reply