Kampanye di Tamiang, Irwandi Bilang Tak Mengutamakan GAM

Calon Gubernur Irwandi Yusuf berkampanye di Aceh Tamiang hari ini. Didampingi Sofyan Daod dan sejumlah anggota tim suksesnya, Irwandi berkampanye di lapangan Merdeka Aceh Tamiang, 31 Maret 2012.

Dihubungi dari Banda Aceh, Humas Seuramoe Irwandi Thamren Ananda mengatakan,"seperti biasanya Irwandi mengatakan agar dalam pilkada ini tidak melakukan kekerasan, karena pilkada hanya sebentar. Kalau terpilih pun hanya 5 tahun. Kemudian kepada timses kami sendiri kalau ada serangan tidak perlu melakukan serangan balasan" katanya.

Thamren menambahkan dalam orasinya Irwandi menyadari selama lima tahun menjabat gubernur Aceh masih banyak kekurangan. "Saya memang berlatar belakang GAM, tapi saya tidak pernah mendahulukan kepentingan GAM, mereka sama dengan masyarakat lainnya,"

Di hadapan warga Tamiang yang dihuni ragam etnis, Irwandi mengatakan ia tidak mengotak-kotakkan masyarakat yang tinggal di Aceh.

"Orang Jawa yang berdiam di Aceh, Rakyat Aceh, Tamiang Melayu juga Aceh, Gayo juga Aceh, Batak yang berdiam di Aceh juga rakyat Aceh. Semua saya perlakukan sama  di masa kepemimpinan saya," ujarnya.

Irwandi juga berjanji membangun jalan tol dari Banda Aceh sampai ke perbatasan, memenuhi kebutuhan listrik, dan memberdayakan petani lewat pemberian bibit unggul dan membantu pemasaran.

Menurut Thamren, Ketua HUDA Aceh Tamiang Gani Maad juga ikut berorasi mendukung Irwandi.

"Juru kampanye lainnya yang turut hadir antara lain mantan Gubernur GAM Aceh Tamiang Teungku Rani, dan  mantan panglima GAM Aceh Tamiang Tengku Helmi," kata Thamren.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply