Kamome Santuni Anak Yatim dan Halal bi Halal di Meukek

Kamome Santuni Anak Yatim dan Halal bi Halal di Meukek

TAPAK TUAN – Warga Meukek yang tergabung dalam Kamome Jakarta atau Keluarga Masyarakat Meukek di perantauan menyantuni anak yatim dan halal bi halal di Meukek, Aceh Selatan, Rabu, 22 Juli 2015.

Ketua Panitia, Zainal Arifin, mengatakan Kamome Jakarta melaksanakan mudik bersama dan kegiatan saweu gampoeng pada hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

“Kegiatan saweu gampoeng pada tahun ini memberikan santunan untuk anak yatim yang ada di Kecamatan Meukek yang berjumlah 500 orang serta bingkisan kepada anak yatim,” kata Zainal Arifin.

Ia juga berharap agar kegiatan santunan anak yatim yang dilakukannya bisa berjalan secara rutin di Kecamatan Meukek, Aceh Selatan.

Sementara Wakil Keuchik Kamome, H Jamal Sunni, dalam sambutanya memberikan motivasi kepada anak yatim supaya bisa terus berjuang dalam menggapai cita-citanya. Dia juga berharap agar mereka tidak berkecil hati karena anak yatim sehingga lebih semangat dalam ibadah.

Kegiatan santunan tersebut didampingi oleh seluruh keuchik se-Kecamatan Meukek dan dihadiri oleh tokoh masyarakat serta Camat Meukek.

Selain santunan untuk anak yatim, pada malam hari mereka juga menggelar acara saweu gampoeng dan dilanjutkan dengan acara halal bi halal di Masjid Jamik Kutabuloh Dua Meukek. Acara itu dihadiri oleh perwakilan desa dan tokoh Meukek yang ada di perantauan.[] (bna)

Leave a Reply