KAMMI Unsyiah Desak Pihak Terkait Usut Tuntas Dugaan Korupsi Dana Beasiswa

BANDA ACEH – Sejumlah Pengurus Komisariat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Unsyiah menggelar aksi di Simpang Galon, Darussalam, Banda Aceh, Jumat, 12 Oktober 2012.

Aksi tersebut digelar untuk menuntut kasus dugaan korupsi dana bantuan beasiswa dari Pemerintah Aceh melalui program Jalur Pengembangan Daerah (JDP) segera diusut tuntas. Dana JPD tersebut bersumber dari APBA tahun anggaran 2009-2010 sebesar Rp 17,6 miliar.

Koordinator Aksi, Dedi Pratama, dalam orasinya menyampaikan problematika Unsyiah bukan hanya kasus dugaan korupsi, tetapi juga status akreditasi C yang diperoleh kampus tersebut.

Dalam aksi tersebut aktivis KAMMI Aceh menuntut agar kasus dugaan korupsi tersebut diusut tuntas. Mereka juga mendesak pihak kepolisian dan kejaksaan agar serius dan fokus dalam menangani kasus ini sehinga bisa segera ditetapkan tersangka. Dengan begitu kasus ini mempunyai titik terang.

Jika dalam waktu dekat ini belum ada penetapan tersangka, maka KAMMI bersama mahasiswa Unsyiah lainnya akan melaporkan dugaan korupsi tersebut ke KPK agar ditangani hingga tuntas.

“Semoga Unsyiah terbebas dari mafia dan tikus yang suka menghisap darah manusia,” kata Dedi dalam orasinya

Amatan The Atjeh Post aksi tersebut diikuti sekitar belasan aktivis KAMMI. Mereka juga membawa beberapa spanduk berisikan tuntutan mereka. Aksi tersebut juga diwarnai dengan membakar ban bekas.[] (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply