Kakek 82 Tahun Nyasar Sejauh 450 Kilometer

POLISI di kota kecil Hillsboro, di barat daya Negara bagian Ohio, Amerika Serikat, menemukan Earl Lutterman (82 tahun), yang duduk bingung di mobil pikapnya.

Setelah ditemui dan ditanya, ternyata pria berusia lanjut ini bingung karena tak bisa kembali ke kampungnya di Evansville, Negara bagian Indiana. Rupanya orang tua ini telah nyasar sampai sejauh 450 kilometer.

Harian The Hilssboro Times-Gazette sebagaimana dikutip kantor berita AP, hari Jumat (20/4/2012) memberitakan, seorang pekerja pada tempat pamer mobil menelepon polisi hari Rabu lalu, setelah melihat seorang pria tua duduk termenung di atas mobil pikapnya.

"Kelihatannya dia bingung," ujar pekerja pamer mobil tadi. Polisi yang datang dan bicara dengan Earl Lutterman. Baru disadari bahwa orang tua ini nyasar dari desanya Evansville, India yang terletak sejauh 450 kilometer dari sana.

Polisi Shawn Kelley lantas dengan mobil mengggiring Earl Lutterman kembali, sembari mengemudikan pickupnya. Polisi baru melepaskan Earl Lutterman, setelah bertemu dengan saudaranya Norman Lutterman.

Norman tentu saja berterima kasih kepada polisi, karena kakaknya yangh dicari selama ini ternyata nyasar sejauh itu.

Normal Lutterman mengakui, begitu mengetahui kakaknya nyasar begitu jauh membuatnya terpukul. Earl Lutterman sebenarnya tidak punya surat izin mengemudi (SIM) lagi. Lagi pula, izin plat nomor mobilnya juga sudah habis.

Earl Lutteman nyasar mungkin karena tidak bertanya. Benar kata pepatah, Malu bertanya sesat dijalan. [kompas.com]

  • Uncategorized

Leave a Reply