Kajati didesak usut korupsi Aceh Tenggara

 

 

SEBUAH LSM antikorupsi di Provinsi Aceh meminta pihak Kejaksaan Tinggi setempat untuk menuntaskan pengusutan kasus dugaan korupsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Tenggara tahun 2004-2006.
 
Pengusutan harus tuntas dan transparan sebagai konsekuensi logis menumbuhkan kepercayaan publik terhadap aparatur penegak hukum khususnya Kejati Aceh," kata Koordinator Badan Pekerja Solidaritas untuk AntiKorupsi (SuAK) Aceh Teuku Neta Firdaus di Banda Aceh, Kamis (7/2).
 
Neta menegaskan SuAK Aceh mendesak Kajati supaya segera menuntaskan pengusutan kasus korupsi APBK Aceh Tenggara Tahun 2004-2006.
 
SuAK Aceh juga berharap segala bentuk kendala internal dalam memproses pengusutan berbagai kasus dugaan korupsi, Kajati Aceh dapat segera menyelesaikan secara efektif dan konkret.
 
"Karena jika kasus dugaan korupsi lamban ditangani akan terjadi ketidakstabilan roda pemerintahan daerah disebabkan koruptor masih terlibat aktif dalam pengelolaan manajemen dan keuangan daerah," kata Neta menambahkan.
 
Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Aceh Tenggara agar terus melakukan pemantauan dan mengawasi proses pelaksanaan di berbagai sektor pembangunan di daerah itu.
 
 
  • Uncategorized

Leave a Reply