Kafilah Aceh Utara ke final Fahmil Quran MTQ Subulussalam

KAFILAH Aceh Utara berhasil tembus babak final cabang Fahmil Quran katagori putra. Wakil Aceh Utara ini berhasil meraih nilai tertinggi pada babak semifinal dan unggul dari tiga kabupaten lainnya.

Aceh Utara mengoleksi 1300 nilai mengalahkan Aceh Tamiang, Langsa, dan Aceh tengah.

“Alhamdulillah, kita berhasil masuk final cabang Fahmil Quran putra. Insyaallah difinal kita lebih diunggulkan dan kita berharap mampu meraih juara,” ujar Teungku Idris, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Utara, saat dihubungi ATJEHPOSTcom, sekitar pukul 14.00, Jumat, 28 juni 2013.

Kata dia, peserta putra yang ikut cabang Fahmil Quran tersebut adalah M. Wali Alkhalidi cs. Regu Wali Alkhalidi berhasil unggul dari Aceh Tamiang yang hanya memperoleh nilai 850, Langsa 500, dan Aceh Tengah 525 poin.

Selain itu, Tgk. Idris juga mengatakan, tiga kafilah Aceh Utara lainnya juga berhasil masuk final pada cabang Khattil Quran. Ketiganya adalah Kadarisman, Adlina, dan Mastura. Sedangkan satu peserta lainnya berhasil masuk semifinal adalah Ainul Mardhiah, pada cabang Musabaqah Makalah Ilmiah Quran atau M2IQ.[] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply