Kafilah Aceh Tampil di Sembilan Cabang

SEMBILAN peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV Batam dari Provinsi Aceh tampil pada hari keempat  di enam tempat terpisah, Selasa, 10 Juni 2014.

Pada pagi hari, empat peserta dari kafilah Aceh  tampil di empat cabang. Mereka adalah Nazaruddin di cabang tilawah qiraah sab’ah putra. Peserta dengan nomor urut 546 ini tampil di Aula Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Batam. Nazaruddin berasal dari dataran tinggi Gayo, Bener Meriah, sehari-hari berprofesi sebagai dosen di salah-satu universitas di Kabupaten Bireuen.

Peserta lainnya, Munadianur pada cabang khaththil kontemporer putra di gedung Lembaga Adat  Melayu (LAM) Kota Batam. Kemudian, Khairani tampil di aula Arafah Asrama Haji Batam. Peserta dengan nomor 047 itu tampil pada cabang tilawah (tartil) putri.  Khairani berhasil tampil maksimal dengan perolehan angka 92,33.

Satu peserta lainnya dari kafilah Aceh yang tampil pagi adalah Etty Yuslidar. Peserta dengan nomor urut 329 ini tampil pada cabang tafsir Bahasa Inggris putris di aula lantai satu LAM Batam.

Tiga peserta dari Aceh lainnya tampil usai shalat duhur, yakni Nurul Fajri dan Fadhil Ramadhan. Keduanya tampil pada cabang tahfid 30 juz putra dan putri di aula Sekolah Harapan Utama, Batam. Nurul tampil dengan nomor peserta 433, sementara Fadhil nomor 430. Satu lagi adalah Syifaur Rahmah, peserta dengan nomor 335 ini tampil tilawah cacat netra putrid di Asrama Haji Batam.

Semantara pada malam hari tampil Takdir Ferida dan Rosmayani pada cabang tilawah dewasa golongan putra dan putrid. Keduanya tampil di arena utama MTQ Nasional XXV Batam di Dataran Engku Putri.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply