Kadisbudpar Aceh: Semua Persiapan untuk Peluncuran Visit Aceh 2013 Sudah Siap

JAKARTA – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Adami Umar, mengatakan telah siap untuk seremonial launching Aceh Visit Years 2013 di Hall Sapta Pesona Departemen Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta, pada pukul 17.00 wib petang ini, Selasa, 12 November 2012.

Ketika dihubungi ATJEHPOSTcom pada pukul 14.30 wib tadi Adami mengatakan semua persiapan sudah selesai dilakukan. Saat ini, pihaknya sedang melakukan gladi bersih di lokasi peluncuran. Peluncuran tersebut nantinya akan ditandai dengan pukul bedug oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar.

Sedangkan persiapan stan katanya sudah mencapai 85 %, persiapan tersebut akan terus dilakukan sehingga pada saat peluncuran nanti semuanya sudah rampung.

“Dengan diluncurkannya Aceh Visit Years 2013 oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif nantinya,  maka pemerintah Aceh siap menyambut wisatawan yang berkunjung ke Aceh,” katanya melalui telepon selular.

Selain itu katanya, untuk set latar panggung dan stan satu sebagai panggung utama peluncuran juga sudah selesai. Stan tersebut katanya disetting dari stan peluncuran langsung menuju ke pintu stan pameran.  Di stan itu akan disediakan brosur pariwisata Aceh, aneka souvenir dan kuliner khas Aceh.

“Untuk stan pameran juga sudah selesai, saat ini sedang dilakukan penyusunan terhadap bahan- bahan yang akan dipamerkan distan tersebut,” ujarnya.

Usai peluncuran nanti kata Adami juga akan ada acara makan malam bersama dilanjutkan dengan konferensi pers dengan sejumlah media.

Sesuai jadwal pukul 17.00 wib ini Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sapta Nirwandar, bersama rombongan Gubernur Zaini Abdullah, beserta undangan lainnya akan hadir di acara itu. Undangan juga berasal dari Duta Besar yang memiliki kantor perwakilan di Indonesia.[] (ihn)

  • Uncategorized

Leave a Reply