Kadis Pertamanan Segera Paparkan Konsep Taman Cantik ke Jokowi

JAKARTA – Keinginan Joko Widodo agar ruang hijau di Ibu Kota diperbanyak akan segera direalisasikan. Kepala Dinas Pertamanan DKI Jakarta, Catharina Soeryowati mengaku telah memiliki konsep penataan ruang hijau termasuk mempercantik taman kota.

"Kami sudah di tahap perencanaan yang didesain hampir setahun lalu. Konsep itu yang akan dibawa untuk dijelaskan ke Pak Gubernur," kata Catharina kepada detikcom, Minggu (28/10/2012).

Khusus untuk Taman Semanggi, Catharina mengaku penataan taman tersebut akan dibantu oleh perusahaan swasta dalam program corporate social responsibility (CSR). "Tadinya ada salah satu bank mau ikut membantu, tapi nggak jadi diganti perusahaan. Nanti saya tinggal paparan saja ke Pak gubernur," tuturnya.

Menurutnya konsep penataan taman kota akan dilakukan dengan menata pohon ditambah tanaman hias di sekelilingnya. "Perlu juga penataan lampu. Karena sekarang kalau dilihat taman di depan Semanggi gelap. Ini harus ditata ulang tapi detilnya belum bisa diberitahu," ujarnya.

Saat ini Jakarta memiliki lebih dari 900 taman. Taman yang terawat sebut Catharina kebanyakan berada di pusat kota. "Misal di Sudirman, Thamrin, Menteng. Saya memang dari dulu gregetan, taman-taman di 5 wilayah banyak yang tidak terawat," akunya.

Konsep ruang hijau termasuk taman kota memang masuk dalam daftar rencana Jokowi menata kota. Jokowi bahkan sempat meninjau taman Sem

anggi pada Jumat (26/10) malam. Catharina sendiri mengaku pernah dititipi pesan oleh Jokowi agar memperhatikan penataan taman kota.

"Pernah waktu melintas di Matraman dan Salemba, Pak Jokowi pesan agar pepohonan rindang diperbanyak tapi juga ditata segi artistiknya. Hari Rabu (31/10), saya paparan ke Pak Sekda (Fajar Panjaitan) konsep taman kota sebelum melapor ke Pak Jokowi," imbuh Catharina. | sumber: detik.com

 

  • Uncategorized

Leave a Reply