Kader PDIP Kena Serangan Jantung Saat Dengar Megawati Pidato

Kader PDIP Kena Serangan Jantung Saat Dengar Megawati Pidato

JAKARTA – Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, menyampaikan pidato politik pada pembukaan Kongres IV PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Kamis 9 April 2015.

Dalam pidato politiknya, Megawati menyoroti banyak hal. Mulai dari Konferensi Asia Afrika, revolusi mental, kontrak migas dan BUMN hingga hubungan politik antara PDIP dan Presiden Joko Widodo.

Namun, saat tengah asyik berpidato, tiba-tiba seorang kader PDIP tumbang. Ia pingsan. Kader tersebut terkena serangan jantung.

Kader itu adalah Cornelis Lay. Cornelis merupakan salah satu penulis pidato politik Joko Widodo yang disampaikan di DPR RI di awal terpilih sebagai Presiden RI ketujuh.

“Tadi waktu menyaksikan pidato politik Ibu Megawati, Cornelis jatuh,” kata staf Humas Panitia Lokal Kongres IV PDIP, I Gede Jhony Suhartawan, saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Menurut Jhony, dari informasi yang diterimanya, Cornelis terkena serangan jantung. “Tadi saya lihat waktu digotong dia berkeringat dan wajahnya membiru. Informasinya terkena serangan jantung,” jelas dia.

Cornelis kemudian dievakuasi ke tim kesehatan yang sudah disediakan panitia. “Tadi langsung dibawa ke ambulans untuk diberi pertolongan pertama. Selanjutnya saya belum dapat informasi dia dirujuk ke rumah sakit mana,” ujar Jhony.[] sumber: viva.co.id

Leave a Reply