Jumat pagi, Pelajar Bireuen zikir bersama

SETIAP Jumat pagi seluruh sekolah di Bireuen menggelar zikir bersama di halaman sekolah masing-masing. Zikir bersama itu kebijakan Dinas Pendidikan Bireuen yang mulai diterapkan ke semua sekolah atas arahan Bupati Bireuen Ruslan M Daud dan Wakil Bupati Mukhtar.

Jumat pagi, 15 Februari 2013, sejumlah sekolah dasar di seputaran kota Bireuen terlihat para murid lesehan di halaman sekolah sambil berzikir.

Seperti di SDN 21 Bireuen, SDN 6 Bireuen, SDN 1 Bireuen dan sejumlah sekolah lainnya termasuk SMP dan SMA. Zikir bersama dilaksanakan sebelum jam pertama belajar.

Kepala Dinas Pendidikan Bireuen Nasrul Yuliansyah sebelumnya mengatakan penerapan zikir bersama diterapkan kepada seluruh sekolah. Sebagai petunjuk pelaksanaan telah dikirimkan surat edaran ke seluruh sekolah di Kabupaten Bireuen. Zikir bersama bagi pelajar Bireuen juga bagian dari pelaksanaan visi misi Bupati-Wakil Bupati Bireuen 2012-2017.

"Selain zikir bersama pada pagi Jumat, siangnya pelajar putra  tingkatan SMP dan SMA berangkat bersama dari sekolah menuju mesjid terdekat untuk salat Jumat, sementara pelajar putri diarahkan ikut pengajian di sekolah, pada hari Jumat, pelajar putra di Bireuen memang diarahkan memakai seragam berupa baju koko dan celana hitam serta peci, sedangkan pelajar putri menyesuaikan," ujar Nasrul.[](rz)

  • Uncategorized

Leave a Reply