Jumat, Komjen Oegroseno dilantik jadi Wakapolri

KEPALA Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Komisaris Jenderal Oegroseno dipastikan akan memiliki posisi baru di Korps Bhayangkara. Oegroseno akan menjabat sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Nanan Sukarna yang pensiun.

Mantan Kapolda Sumatera Utara membenarkan hal tersebut. "Iya (Wakapolri). Terima kasih," kata Oegroseno saat dikonfirmasi soal penunjukan dirinya menjadi Wakapolri. Rencananya serah terima jabatan akan dilakukan pada Jumat (2/8).

Saat ini Oegroseno merupakan jenderal bintang tiga paling senior di Polri. Jebolan Akpol 1978 itu satu angkatan dengan Komjen Nanan dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo. Mantan Kepala Divisi Propam itu akan purnabhakti pada Februari 2014.

Saat menjabat Kapolda Sumut, Oegro dikenal tegas dan tak segan-segan memburu para pelaku kejahatan. Saat melakukan penyergapan, Oegro sempat menyebrangi sungai sambil berenang untuk mencari para pelaku teror lainnya.

Sementara Nanan akan mulai pensiun terhitung pada Kamis (1/8) besok. Agar tidak terjadi kekosongan, pelantikan Oegro dilakukan pada Jumat (2/8) pekan ini. | sumber: merdeka.com

 

  • Uncategorized

Leave a Reply