Jufri Dekan FKIP Unsyiah terpilih

PEMILIHAN Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah akhirnya dimenangkan oleh Dr. Jufri M.Si. Mantan Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FKIP Unsyiah ini unggul telatk dibandingkan dua kandidat lainnya.

Informasi yang diperoleh ATJEHPOSTcom, pemilihan dekan dengan sistem senat terbuka ini di ikuti oleh 303 dosen dan 7 guru besar.

Adapun tiga calon dekan, yaitu Dr. Jufri M.Si dengan nomor urut satu, Dr. Sofyan A. Gani dengan nomor urut dua, dan Dr. Nyak Amir M.Pd diurutan ketiga. Pemilihan ini sendiri berlangsung sejak pukul 08.30 Wib.

Adapun yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 275 orang. Jufri mendapat dukungan sebanyak 152 orang, Dr. Sofyan A. Gani mendapat 109 suara, serta Dr. Nyak Amir M.Pd, mendapat 10 suara.

“Rusak 4 suara. Sedangkan 28 orang dosen lainnya tidak bisa hadir dengan alasan sakit, serta berhalangan,” ujar seorang panitia.

Sebelumnya diberitakan, pemilihan ini berlangsung di ruang Auditorium lantai 3 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala sedang digelar pembukaan pemilihan calon Dekan FKIP, Kamis, 14 Februari 2013.

Pantauan ATJEHPOSTcom para dosen dan anggota senat yang berhak memberikan suara terus berdatangan ke ruang Auditorium.

Pemilihan tersebut mendapat pengawalan ketak dari aparat kepolisian dan petugas keamanan kampus.

  • Uncategorized

Leave a Reply