Jubir PA: Copot Hasanuddin Darjo

Jubir PA: Copot Hasanuddin Darjo

BANDA ACEH – Juru Bicara DPA Partai Aceh, Suadi Sulaiman atau akrab disapa Adi Laweung, meminta Gubernur Aceh Zaini Abdullah segera mencopot Hasanuddin Darjo sebagai Kadis Pendidikan Aceh. Pasalnya, Dinas Pendidikan Aceh di bawah Hasanuddin Darjo dinilai lebih buruk dari kepemimpinan sebelumnya.

“Kita meminta Gubernur Zaini untuk mencopot Hasanuddin Darjo sebagai Kadis Pendidikan Aceh,” kata Adi Laweung kepada portalsatu.com, Senin malam, 14 September 2015.

“Kita minta komisi pendidikan di DPR Aceh untuk memanggil Kadis Pendidikan Aceh soal rapor merah ini. Selain itu, alokasi anggaran untuk pelatihan guru juga harus diaudit karena rawan penyelewengan,” ujar Adi Laweung.

Kata Adi Laweung, Dinas Pendidikan Aceh adalah salah satu SKPA yang berdampak langsung bagi masyarakat. Namun, kinerja yang lemah telah menyebabkan lembaga itu hilang fungsinya di tengah-tengah masyarakat.

“Penempatan Hasanuddin Darjo sebagai Kadis Pendidikan Aceh jelas sebuah kesalahan. Makanya, Hasanuddin Darjo harus segera dicopot,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Pendidikan menjadi ‘raja lelet’ di antara Satuan Kerja Pemerintah Aceh.

Pantauan portalsatu.com di situs p2k APBA, dari 241 paket proyek yang belum tandatangan kontrak, ternyata 161 paket berasal dari dinas pimpinan Hasanuddin Darjo itu.

Kemudian di Dinas Pendidikan Aceh juga terdapat 8 paket proyek APBA 2015 yang belum taktuk. [] (mal)

Leave a Reply