Jokowi Tabuh Bedug Pertanda Takbir Akbar Dimulai

Jokowi Tabuh Bedug Pertanda Takbir Akbar Dimulai

BANDA ACEH – Presiden Jokowi akan menabuh bedug beberapa kali dalam peringatan malam takbiran di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis, 16 Juli 2015. Jokowi bakal didampingi oleh Gubernur Zaini Abdullah, Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah menuju panggung besar yang sudah dipersiapkan persis di depan masjid kebanggan warga Aceh ini.

Usai tabuhan bedug, parade takbir dari warga Aceh akan melintas di depan Jokowi. Ratusan warga Aceh sudah memadati badan jalan di depan Masjid Raya Baiturrahman untuk menyaksikan pawai akbar takbir keliling tersebut. Arus lalu lintas di sekitaran masjid juga sudah dialihkan oleh pihak kepolisian.

Jokowi juga dijadwalkan melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada Jumat, 17 Juli 2015.

Usai salat Idul Fitri, Presiden Jokowi juga dijadwalkan berkunjung ke PLTD Apung dan makan bersama warga di sana, kemudian menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) serta dilanjutkan dengan salat Jumat bersama di salah satu masjid dalam Kota Banda Aceh.

Usai salat Jumat, Presiden Jokowi akan menuju ke Bandara SIM dan terbang ke Solo guna bertemu dengan keluarganya. [](bna)

Foto: Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di atas podium pelaksanaan takbir akbar di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. @detik.com

Leave a Reply