Jokowi Pamer Foto-foto di Tanah Abang Bersama Mark Zuckerberg

PAGI tadi, presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengajak pendiri sekaligus CEO media sosial Facebook Mark Zuckerberg mengunjungi Pasar Blok A Tanah Abang di Jakarta Pusat, Senin, 13 Oktober 2014. Jokowi pun lantas mengunggah dua fotonya bersama Mark di pasar grosir terbesar itu.

"Hari ini saya bersama Mark Zuckerberg melakukan blusukan ke Pasar Tanah Abang. Merupakan kesempatan yang luar biasa bagi saya untuk dapat mengajak beliau berkeliling di Pasar Tanah Abang," tulis akun Facebook Joko Widodo.

DIaporkan antaranews.com, Jokowi dan Mark yang sama-sama menggunakan setelan jas hitam dan kemeja putih itu tiba di pasar tersebut sekitar pukul 10.15 WIB dengan pengawalan ketat. Di sana, para pedagang dan pengunjung yang berada di lantai dasar atau Lower Ground (LG) Blok A Tanah Abang langsung mengerumuni Jokowi dan Mark.

Sambil mengelu-elukan nama Jokowi, warga pun terus berjalan mendekati mereka berdua. Tak lupa, warga juga mengabadikan momen tersebut dengan kamera telepon genggamnya masing-masing.

Di pasar itu, Jokowi mengajak Mark berkeliling sambil melihat-lihat sejumlah kios yang berada di lantai dasar. Warga pun turut mengikutinya sambil berjalan berdesak-desakan di belakang para pengawalnya.

Jokowi dan Mark sempat berhenti di sebuah toko yang menjual baju khusus untuk anak-anak dan sebuah toko baju untuk perempuan.

Jokowi mengenalkan berbagai jenis Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ditawarkan para pedagang di pasar itu, sementara Mark mendengarkan penjelasannya dengan baik.

Setelah mengelilingi sejumlah kios selama kurang lebih 15 menit, keduanya pun mengakhiri kunjungannya di pasar tersebut.

Jokowi dan Mark meninggalkan Blok A Tanah Abang pada pukul 10.30 WIB.

Sebelumnya, Mark sempat berkunjung ke Balai Kota DKI untuk bertemu dengan Jokowi. Keduanya melakukan pembicaraan terkait pemanfaatan media sosial facebook untuk peningkatan UKM di Indonesia.

  • Uncategorized

Leave a Reply