Jokowi Membisikkan Sesuatu ke Rizal Ramli Sebelum Naik Pesawat

Jokowi Membisikkan Sesuatu ke Rizal Ramli Sebelum Naik Pesawat

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Timur Tengah, Jumat (11/9/2015), dalam rangka kunjungan kerja ke tiga negara hingga Selasa (15/9/2015).

Ada kejadian menarik saat Presiden hendak menaiki pesawat kepresidenan Boeing Business Jet 2 di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Jokowi terlihat membisikkan sesuatu kepada Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli.

Awalnya, Presiden hendak berjalan menuju landasan seusai menggelar jumpa pers di salah satu ruangan. Saat itu, Rizal berjalan di samping Jokowi.

Rizal tampak terus berbincang berdua dengan Presiden. Saat seluruh menteri yang akan melepas keberangkatan Presiden sudah berbaris rapi di bawah tangga menuju pesawat Kepresidenan, Jokowi masih terlibat perbincangan serius dengan Rizal di pinggir landasan.

Para pejabat negara yang sudah berjajar rapi adalah Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian. Selain itu, ada pula Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Sekitar 5 menit, Jokowi dan Rizal berbicara berdua hingga akhirnya Jokowi meninggalkan Rizal untuk menuju barisan para pejabat negara itu.

Jokowi kemudian berbicara singkat dengan masing-masing para pembantunya itu lalu memasuki pesawat kepresidenan.

Tanpa didampingi Ibu Negara Iriana, Jokowi akan meninggalkan Indonesia selama lima hari hingga tanggal 15 September. Presiden akan melakukan kunjungan kenegaraan ke tiga negara di Timur Tengah, yaitu Arab Saudi, Qatar, dan Uni Emirat Arab.

Di sana, Presiden akan melakukan pertemuan dengan kalangan pebisnis untuk menjaring investasi masuk ke dalam negeri.

Setelah pesawat kepresidenan mengudara, Rizal Ramli meninggalkan bandara. Ia tak mau berbicara apapun saat ditanya wartawan. Rizal terus berjalan hingga menaiki mobil dinasnya.[] sumber: kompas.com

Leave a Reply