Jokowi-JK Terpilih, Ini Harapan Doto Zaini

GUBERNUR Aceh Zaini Abdullah berharap dengan terpilihnya Jokowi-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia mampu membawa perubahan bagi rakyat Aceh, khusunya dalam menyelesaikan MoU Helsinki dan turunan UUPA yang saat ini masih terganjal di pemerintahan pusat.

Hal ini dikatakan Zaini Abdullah dalam konferensi pers usai buka puasa bersama di Pendopo Gubernur Aceh.

"Kita harapkan dengan terpilihnya Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden mampu membawa perubahan terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi masyarakat Aceh," ujar Doto Zaini dalam konferensi pers yang berlangsung di restoran pendopo, Banda Aceh, 24 Juli 2014.

Menurutnya, keduanya sosok ini dinilai mampu membawa perubahan bagi Aceh, terutama sekali dari segi implementasi MoU Helsinki dan UUPA yang belum sepenuhnya direalisasikan seperti RPP Kewenangan Pemerintahan Aceh, RPP Migas dan RPP tentang pengalihan kantor wilayah badan pertahanan nasional Aceh yang saat ini masih belum tuntas.

"Inilah yang dinamakan gayung bersambut, apalagi  pak Jusuf Kalla merupakan tokoh arsitektur perdamaian Aceh karena berkat jasa Beliau-lah kita sebagai rakyat Aceh bisa menikmati buah perdamaian yang sangat berharga ini ketimbang pada masa-masa sebelumnya. Dimana masyarakat Aceh sudah menderita akibat didera konflik yang berkepanjangan,” ujarnya lagi.

  • Uncategorized

Leave a Reply