Jokowi-JK Menang di LP Lhokseumawe

CALON Presiden-Wakil Presiden Nomor Urut 2, Joko Widodo-Muhammad Jusuf Kalla (Jokowi-JK) menang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Lembaga Pemasyarakatan atau LP Kelas IIA Lhokseumawe.  

Pantauan ATJEHPOST.com, penghitungan suara di TPS dalam LP di Desa Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, itu selesai sekitar pukul 14.10 WIB. Hasilnya, Calon Presiden-Wakil Presiden (Capres-Wapres) Nomor Urut 1, Prabowo Subianto-Muhammad Hatta Rajasa memperoleh 101 suara, dan Jokowi-JK meraup 175 suara. Sedangkan suara rusak sebanyak 25 lembar.

Kemenangan Jokowi-JK disambut gembira para narapidana yanga telah memilih pasangan dengan slogan “Salam Dua Jari” tersebut. “Hidup Jokowi, Jokowi menang,” teriak seorang napi disusul napi lainnya.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di LP Lhokseumawe, Syahrul Bahri mengatakan, jumlah penghuni LP tersebut yang berhak memilih sebanyak 370 orang. Namun, 69 orang di antaranya tidak menggunakan hak suara alias golput.

“Berdasarkan surat undangan untuk memilih, ada 370 orang untuk TPS di LP ini, dan sekarang tersisa 69 undangan (tidak menggunakan hak suara),” ujar Syahrul Bahri.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply