Jokowi Dicegat Ratusan Siswa PAUD

JAKARTA – Sekitar 125 anak dari sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kuntum Melati dan Tunas Indah dari Kelurahan Makassar, Jakarta Timur, berkumpul di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, tepat di depan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). Mereka berkumpul untuk bertemu dengan Jokowi.

Pantauan detikcom, Sabtu (12/1/2013) pukul 08.30 WIB di Taman Suropati, anak-anak kecil tersebut tampak mengenakan seragam sekolah PAUD mereka, ada yang bermotif kotak-kota warna merah dan putih ada juga yang berseragam olahraga warna oranye dan putih. Mereka didampingi oleh guru dan beberapa orang tua murid.

"Ya, kami sengaja datang kesini mau ketemu Pak Gubernur Jokowi. Kita kesini rombongan pakai 4 bus," ujar Susi, guru dari PAUD Kuntum Melati.

Susi mengatakan, mereka sengaja datang ke Taman Suropati untuk berkenalan, terlebih PAUD adalah program dari Gubernur DKI Jakarta. Setelah bertemu dengan Jokowi, rencananya mereka akan bertolak ke Istana Negara dan lanjut kunjungan ke Planetarium, Taman Ismail Marzuki.

"Kita mau kenalan, karena program PAUD ini kan program Gubernur DKI. Jadi acara ini juga semacam family ghatering. Setelah ini kita akan ke Istana Negara dan bawa anak-anak ke Planetarium," jelas Susi.

Surat permohonan tatap muka dengan Jokowi sudah dikirim ke Balai Kota, namun tak kunjung ada balasan. Dengan bermodal nekat salah seorang pengajar PAUD akhirnya mencegat rombongan mobil ketika hendak meninggalkan rumah dinas.

Mendapat kejutan pagi hari, Jokowi pun turun dari mobil dinasnya lalu berjalan ke Taman Suropati sekitar pukul 09.10 WIB. Mendapati sosok yang dinantikan tiba, ratusan anak-anak kecil dan ibunya pun berlomba salaman.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang tersenyum lebar sambil meladeni ajakan salaman mereka. Tanpa berbicara, 10 menit kemudian Jokowi kembali ke mobilnya untuk kembali 'blusukan' ke Muara Kamal. | sumber: detik

  • Uncategorized

Leave a Reply