JK Sakit, Jokowi Tetap Blusukan

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Jusuf Kalla, Andi Widjajanto, mengatakan Jokowi tetap melakukan agenda blusukan seperti biasa.

"Jokowi tak terpengaruh kabar Pak JK, karena dia tahu JK dalam keadaan baik-baik saja," kata Andi saat dihubungi Tempo, Senin, 30 Juni 2014.

Menurut Andi, calon presiden yang diusungnya itu dalam kondisi yang sangat baik.

"Tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan dengan kondisi Jokowi. Saat ini kami tetap fokus untuk menjaring suara, mengingat kampanye segera berakhir," kata Andi.

Selain itu, Andi mengatakan agenda Jokowi tetap padat seperti hari-hari sebelumnya.

"Buktinya saja Jokowi hari ini blusukan ke pasar-pasar di daerah Jakarta Selatan, Tangerang, dan sekitarnya. Lalu, malam ini akan salat istigasah bersama di Pondok Gede," kata Andi.

Adapun Andi mengatakan agenda Jusuf Kalla hari ini kosong. Agenda ini, kata Andi, sudah dibicarakan jauh-jauh hari, bukan karena JK sakit lalu kampanye dibatalkan.

"Hari ini giliran beliau yang istirahat, Pak Jokowi yang berkampanye," kata Andi.

Sebelumnya, calon wakil presiden dari poros Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Muhammad Jusuf Kalla, menjalani perawatan selepas debat dengan cawapres Hatta Rajasa tadi malam.

JK dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Meski begitu, Mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris memastikan kondisi JK relatif sehat. Dia hanya butuh istirahat karena kelelahan.

"Secara keseluruhan sehat. Tapi memang beliau tidurnya kurang. Beliau tidur satu-dua jam per hari," ujar mantan anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar itu.[] sumber: tempo.co

  • Uncategorized

Leave a Reply