Jennifer Berzon: Ayat suci Alquran begitu menyentuh hatiku

DALAM hitungan bulan, Jennifer Berzon berhenti bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Dubai. Ia ingin fokus mengurusi keluarga kecilnya di Filipina.

Bagi Jen, 31 tahun, Ramadhan ini merupakan puasa yang kedua. Tahun sebelumnya, ia mengikrarkan diri menjadi Muslim. Itu terjadi setelah tiga tahun, Jen bekerja di keluarga Abdouli.

"Keluarganya begitu hangat, saya mendapatkan hidayah dari Allah SWT melalui mereka," kenang dia, seperti dikutip The National AE, Senin (22/7).

Selama bekerja di keluarga itu, Jen yang kini bernama Salma, kerap mendengarkan lantunan ayat suci Alquran. Lantaran mulai fasih berbahasa Arab, Jen begitu tersentuh setiap kali mendengarnya. "Aku menangis lantaran begitu menyentuh hatiku," kata dia.

Keputusan Jen memeluk Islam tidaklah mudah. Keluarganya menolak keputusannya itu. Beruntung, suaminya tercinta sangat mendukungnya. Suaminya pun akhirnya memeluk Islam atas bantuan keluarga Abdouli.

"Alhamdulillah, aku dan suami telah menjadi Muslim. Kini, kami harus banyak belajar guna menjadi Muslim yang kaffah," kata dia.

Karena itulah, Ramadhan tahun ini begitu istimewa bagi Jen. Di bulan suci, ia kembali ke negeri kelahirannya. Ia tak lagi sendiri menghadapi keluarganya.

"Ini untuk kali pertama dalam hidupku, aku memilih waktu yang tepat dan pilihan yang tepat, dan negara yang tepat. Alhamdulillah aku sangat bersyukur," kata dia. | sumber: republika.co.id

  • Uncategorized

Leave a Reply