Jenazah Wakil Ketua MPU Abdya dimakamkan di kompleks Dayah Darul Halim

JENAZAH Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh Barat Daya Abu Sulaiman disalatkan di kompleks Dayah Darul Halim, Gampong Pasar, Kota Bahagia Kecamatan Kuala Batee, Senin 17 Juni 2013.

Akibatnya banyaknya pelayat, salat jenazah terpaksa dilakukan berkali-kali. Di antara para pelayat turut hadir Wakil Bupati Aceh Barat Daya Yusrizal Razali serta para ulama maupun pimpinan dayah di kabupaten itu.

Sedangkan khutbah salat jenazah disampaikan Ketua MPU Aceh Barat Daya Teungku H Abdurrahman Badar.

Abu Sulaiman dikuburkan di kompleks pemakaman dayah, bersebelahan dengan Syech H Jakfar Lailun yang meninggal dunia pada 19 April 1985.

Diberitakan sebelumnya, Abu Sulaiman, 55 tahun, meninggal dunia, Senin dinihari sekitar pukul 01.30 WIB, Senin 17 Juni 2013.

Almarhum berpulang ke rahmatullah saat dirawat di Rumah Sakit Harapan Bunda Banda Aceh. Informasi yang diterima ATJEHPOSTcom, ia menderita ginjal dan lever.

Abu Sulaiman juga Pimpinan Dayah Darul Halim di Gampong Pasar Kota Bahagia, Kecamatan Kuala Batee. Selain itu, ia merupakan Pimpinan Tarekat Sulok di Dayah Darul Halim, dan Wakil Ketua Majelis Syura PC Insyafuddin Abdya.

Jenazah salah seorang ulama Aceh Barat Daya ini dibawa pulang dengan ambulans dan tiba tadi pagi sekitar pukul 09.30 WIB di Dayah Darul Halim. Jenazah Abu Sulaiman disambut rasa haru santri dan warga yang sudah menunggu.[](rz)

  • Uncategorized

Leave a Reply