Jenazah Naira Dikebumikan Dekat Makam Kakek

Jenazah Naira Dikebumikan Dekat Makam Kakek

IDI RAYEUK – Naira Azura, bocah penderita hydrocepalus yang meninggal dunia kemarin dikebumikan di kampung halamannya, di Dusun Mbot-Mbot, Alue Nibong, Selasa, 19 Mei 2015. Makam Naira berada persis di samping kuburan kakeknya.

“Alhamdulillah, setelah disembahyangkan, Naira langsung dikebumikan di samping kuburan kakeknya di Desa ALue Nibong yang tidak jauh dengan lokasi rumah kami,” kata Zulkifli, ayah Naira kepada portalsatu.com.

Ia mengatakan prosesi pemakaman jenazah Naira dilangsungkan pagi tadi sekitar pukul 11.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh warga Alue Nibong. “Terima kasih banyak kepada masyarakat Desa Alue Nibong yang telah hadir, semoga Naira bisa diberi tempat yang layak di sisi Allah,” ujar Zulkifli.

Sebelumnya diberitakan, Naira Azzura, penderita hydrocepalus asal Dusun Mbot-mbot, Desa Alue Nibong, Aceh Timur meninggal dunia, Senin, 18 Mei 2015. Naira meninggal dunia dalam perjalanan pulang ke kampung halamannya di Dusun Mbot-Mbot dari Rumah Sakit Adam Malik Medan, Sumatera Utara.

“Tadi siang, inisiatif saya sendiri membawa pulang Naira ke kampung halaman karena kondisi keuangan kami tidak mencukupi lagi,” kata Zulkifli, ayah Naira Azura.

Zulkifli mengatakan bocah Naira dan keluarga pulang ke kampung halaman menggunakan bus Putra Pelangi nomor polisi 7522 AA. Setiba di Kuala Simpang, kondisi Naira akhirnya drop.

“Sebelum dibawa pulang keadaan Naira sehat-sehat saja. Namun sesampai di Kuala Simpang, Naira sudah tiada,” kata Zulkifli.

Zulkifli mengatakan jenazah Naira akan dikebumikan di Dusun Mbot-mbot besok Selasa, 19 Mei 2015.

Seperti diketahui, Naira Azura menderita hydrocephalus sejak 2012 lalu. Naira kala itu mendadak kejang-kejang dan kemudian dirujuk ke RS Adam Malik Medan, Sumatera Utara sejak 11 April 2015 lalu setelah sebelumnya dirawat di RSUD Idi, Aceh Timur.[](bna)

Laporan: Maulana Amri

Leave a Reply