Jenazah Edi Rudi dosen MIPA Unsyiah dikebumikan tadi pagi

JENAZAH Edi Rudi telah dikebumikan tadi pagi di kampung halamannya di Padang, Sumatera Barat sekira pukul 10.00 Wib, Jumat, 24 Mei 2013. Almarhum merupakan salah satu Dosen Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yang ditemukan tewas di Unsyiah, Kamis, 23 Mei 2013.

Hal ini disampaikan Ketua Jurusan Biologi Fakultas MIPA Unsyiah, Dr Suwarno kepada ATJEHPOSTcom, Jumat. Suwarno mengatakan jenazah tiba di rumah duka di Desa Jorong Koto Malintang, Kabupaten Limo Puloh Koto, Sumatera Barat pukul 22.00 Wib. Dia diangkut dengan pesawat Sriwijaya Air dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar pada pukul 13.40 Wib.

Suwarno mengatakan pihak jurusan tempat almarhum bekerja selama ini akan menggelar takziah saat istrinya kembali ke Banda Aceh.

Pantauan ATJEHPOSTcom, puluhan mahasiswa MIPA Unsyiah sejak kemarin sudah menggelar takziah di musalla MIPA Unsyiah. Sementara di rumah duka di Banda Aceh terlihat ramai dikunjungi mahasiswa dan warga setempat. “Yasinan setiap habis ashar sampai jam enam,” ujar Rival, salah satu keponakan almarhum.

Sebelumnya diberitakan, dosen jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unsyiah meninggal dunia setelah terjatuh dari lantai dua sebuah laboratorium, Kamis 22 Mei 2013. Kepala Kepolisian Sektor Syiah Kuala AKP Yusuf Hariadi mengatakan, polisi masih terus menyelidiki penyebab meninggalnya Dosen Biologi Fakultas MIPA Universitas Syiah Kuala, Edi Rudi.

Dugaan sementara, kata dia, korban terjatuh dari lantai tiga Laboratorium Penelitian Terpadu Unsyiah.  Laboratorium itu berada di lingkungan kampus Fakultas MIPA.

“Saat ini kita masih terus menyelidiki kemungkinan adanya dugaan lainnya. Namun dugaan sementara, yang bersangkutan terjatuh,” ujar Yusuf Hariadi kepada ATJEHPOSTcom, Kamis 23 Mei 2013.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply