Jenazah dosen Biologi MIPA Unsyiah bakal diterbangkan ke Padang

DOSEN Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Syiah Kuala, Edi Rudi akan disalatkan di masjid komplek Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin, Banda Aceh, Kamis 23 Mei 2013.

"Dia disalatkan di sini (masjid RSUZA). Kami semua mahasiswa angkatan 2011 Jurusan Biologi datang ke sini," ujar seorang mahasiswa FMIPA Jurusan Biologi, Icut, kepada ATJEHPOSTcom.

Hal senada disampaikan Widya, salah satu mahasiswa Biologi Fakultas MIPA Unsyiah. Dia mengatakan sebanyak 38 mahasiswa ikut serta melayat ke RSUZA tempat almarhum Edi Rudi disemayamkan sementara waktu.

Menurut Widya, almarhum semasa hidupnya mengajar mata kuliah Biologi Perairan dan beberapa mata kuliah lainnya.

Informasi yang dikumpulkan ATJEHPOSTcom, jenazah akan diterbangkan ke Padang, Sumatera Barat. "Iya, beliau memiliki keluarga di sana jadi akan diterbangkan ke sana usai salat," ujar sumber tersebut.

Dia menambahkan Edi Rudi merupakan sosok dosen yang disenangi mahasiswa.

Diberitakan sebelumnya, dosen jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unsyiah meninggal dunia setelah terjatuh dari lantai dua sebuah laboratorium, Kamis 22 Mei 2013.

Informasi yang diperoleh ATJEHPOSTcom dari Humas Unsyiah Ilham Maulana, dosen yang meninggal dunia itu bernama Edi Rudi.

Menurut dia, Edi Rudi terjatuh dari lantai dua laboratorium terpadu Unsyiah yang berada di lingkungan kampus FMIPA Unsyiah.

Jenazah Edi Rudi kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh, untuk divisum.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply