Jenazah Dibyo Widodo Dimakamkan Jumat

JENAZAH mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Dibyo Widodo direncanakan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat pada pukul 13.00 WIB.

Menurut keterangan Divisi Hubungan Masyarakat Polri, jenazah Dibyo yang dibawa dengan pesawat khusus dari Singapura rencananya tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Kamis pada pukul 19.00 WIB.

Setelah tiba di Bandara Halim, jenazah akan dibawa ke rumah duka, di Jalan Metro Alam VII PE 28 Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Pada hari Jumat (16/3) jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta Selatan, sebelum dimakamkan di TMP Kalibata.

Dibyo Widodo meninggal dunia di Rumah Sakit Gleneagles Singapura Kamis pukul 12.30 waktu setempat. Almarhum meninggal dunia pada usia 66 tahun. Dibyo merupakan Kapolri Ke-13 yang bertugas pada tahun 1996-1998. Sebelum menjadi Kapolri, Dibyo juga pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Dibyo, seorang purnawirawan Jenderal Polisi yang pernah menjabat sebagai Kapolri pada tahun 1996-1998.

Pria Kelahiran Purwokerto 66 tahun silam tersebut merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1968.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Divisi Humas Mabes Polri, kala menjabat sebagai Kapolri tahun 1996-1998, Dibyo membentuk unit reaksi cepat (URC) dan mengembangkan kepolisian daerah dari 17 menjadi 27 polda.

Dibyo juga meningkatkan kualitas SDM personel Polri melalui berbagai pelatihan. | sumber: antaranews.com

  • Uncategorized

Leave a Reply