Jembatan Birem Bayeun Aceh Timur Putus

IDI – Jembatan Desa Putow, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, yang sudah rusak sejak tiga tahun lalu, kini putus total. Budiman, warga Desa Petow kepada ATJEHPOST.com, Minggu 4 November 2012, mengatakan jembatan itu putus tiga bulan lalu dan tidak bisa lagi dilalui kendaraan roda empat.

Sementara itu, Mukhtar warga Desa Kumuneng Hulu mengatakan, jembatan yang menuju ke desanya itu belum ada perbaikan dari pemerintah maupun dinas terkait.

"Warga juga sering jatuh saat melintas di jembatan tersebut. Kami berharap jembatan ini sesegera mugkin diperbaiki. Jika tidak kami sangat sulit menurunkan hasil pertanian ke pusat Kota Langsa maupun Aceh Timur," ujar Mukhtar.

Kini warga kedua desa tersebut sejak tiga bulan terakhir ini terpaksa melintasi jembatan darurat yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat. Namun jembatan ini sulit dilalui kendaraan roda empat karena licin.

Pantauan ATJEHPOST.com, kondisi jembatan tersebut kedua bagian ujungnya longsor akibat diterjang banjir. Selain perbaikan jembatan, kata Mukhtar, mereka juga membutuhkan jalan aspal. "Saat ini warga terpaksa berjalan kaki, akibat jalan berlumpur dan licin," ujarnya.[](rz)

  • Uncategorized

Leave a Reply