Jelang Menikah, Rara Tarmizi Rancang Baju Pengantin Sendiri

JIKA tak ada aral melintang, pencipta lagu dan penyanyi Rara Tarmizi akan melangsungkan pernikahan pada 6 Mei mendatang. Putri Penjabat Gubernur Aceh Tarmizi Karim ini pun turun tangan sendiri untuk menyiapkan pesta pernikahannya. Seperti apa rancangannya?

Soal baju pengantin, misalnya, Rara memilih merancangnya sendiri bersama sang mama. Meski tidak terlalu mahir, Rara sering merancang sendiri model baju-bajunya. Kadang ia suka mencari ide dengan model-model di internet lalu digabungkan dengan idenya sendiri. Ia pun mengandalkan imajinasinya untuk memperoleh hasil akhir yang sesuai dengan pilihan hatinya. Sedangkan untuk urusan jahit menjahit diserahkan pada penjahit keluarga.

“Dari dulu memang sudah ada gambaran mengenai model gaunnya, kalau kita kasih ke perancang kadang sering tidak sesuai dengan ide kita, jadi Ra memang pengen full ide sendiri, jadi rasanya lebih puas,” cerita Rara mengenai gaun pengantin rancangannya kepada The Atjeh Post, Selasa siang, 24 April 2012.

Dibantu sang mama Rara juga memilih sendiri untuk menentukan warna, model dan jenis kain untuk gaun pengantinnya. Hasilnya, Rara memilih warna krem dengan kombinasi warna tembaga,  warna ini menurut Rara bukan hanya terkesan lebih sakral untuk gaun pernikahan tetapi juga lebih hidup dengan nuansa tembaganya. Untuk model, Rara memilih gaun muslim.

Rara tidak hanya turun tangan untuk merancang gaun pengantinnya sendiri, tetapi ia juga turun tangan sendiri untuk mendekor kamar dan rumahnya, tentu saja dengan bantuan sang bunda.

Sejak awal ia sudah terlibat untuk pemilihan gorden, furniture, sampai jenis lampu. Capek? Tentu saja tapi Rara senang dan puas dengan keterlibatannya untuk menyiapkan prosesi hari bahagianya nanti.

“Alhamdulillah 90 persen persiapan sudah selesai semuanya, baju sudah, dekor kamar juga sudah, paling tinggal ngurusin undangan aja,” kata Rara.

Selain mempersiapkan rumahnya, Rara juga rutin perawatan ke spa supaya lebih cling pada hari H nanti. Resepsi pernikahannya sendiri akan digelar di gedung Balai Sudirman, Jakarta. Selamat deh![]

  • Uncategorized

Leave a Reply