Jelang Idul Adha, Harga Sembako di Lhokseumawe Stabil

Jelang Idul Adha, Harga Sembako di Lhokseumawe Stabil

LHOKSEUMAWE – Harga sembako masyarakat di Kota Lhokseumawe sampai hari ini masih stabil. Penyebab stabilnya harga tersebut karena pasokan barangnya  cukup memadai.

Nurdin, pedagang di Pasar Inpres Kota Lhokseumawe, Selasa 22 September 2015 kepada Portalsatu.com, mengatakan harga sembako masih stabil.

Harga bawang merah jenis bombay Rp16 ribu perkilo. Sedangkan jenis lokal berkisar Rp20 ribu perkilo, harga bawang putih dibanderol Rp 20 ribu perkilo.

Untuk jenis cabe sendiri naik sedikit dibanding sebelumnya. Cabe merah dihargai Rp25 ribu perkilo dari harga sebelumnya Rp 20 ribu, cabe hijau untuk satu kilonya seharga Rp18 ribu dari harga sebelumnya Rp 16 ribu perkilo. Sedangkan cabe rawit seharga Rp 25 ribu perkilo dari sebelumnya Rp22 ribu, tomat harganya Rp 8 ribu dari harga sebelumnya Rp 6 ribu perkilo.

Nurdin juga mengatakan harga ini tidak selalu menentu. “Kadang harganya naik dan tidak menutup kemungkinan harganya pun akan anjlok dan dapat merugikan para pedagang,” katanya.

“Harga bahan dapur tidak signifikan naik lantaran pasokan dari pedagang pengumpul ke pasar tradisional membludak. Contohnya pasokan cabai saat ini penuh di pasar, jadi harganya tidak terlalu mahal seperti ini,”katanya yang dibenarkan Mukhlis, pedagang lainnya di pasar tersebut. [] (mal)

Leave a Reply