Jalan terputus, Brimob evakuasi warga Serempah Aceh Tengah dengan jalan kaki

PERSONIL Brimob Polda Aceh telah mengevakuasi sebagian warga Desa Bah dan Desa Serempah, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, yang selamat dari bencana gempa, ke posko pengungsian di Desa Kute Gelime.

“Tadi pagi pukul tujuh kita sudah tembus ke titik terjauh di Desa Serempah. Kemudian kita evakuasi sebagian warga dengan jalan kaki, disambung dengan sepeda motor, karena tidak bisa lewat kendaraan roda empat,” ujar  Iptu Iswahyudi, Komandan Kompi-4, Detasemen-B Brimob Polda Aceh saat dihubungi ATJEHPOSTcom lewat seluler, tadi sekitar pukul 18.45 WIB, Rabu, 3 Juni 2013.

Warga terpaksa dievakuasi dengan jalan kaki lantaran akses jalan ke Desa Bah dan Desa Serempah terputus akibat longsor. “Alat berat baru bisa masuk sekitar pukul sebelas siang,” kata Iswahyudi yang saat dihubungi sudah berada di posko pengungsian.

Iswahyudi menyebutkan, sebagian warga Desa Bah dan Desa Serempah masih bertahan di depan rumah mereka. Namun, kata dia, sudah dibangun tenda untuk tempat pengungsian. “Lokasi dua desa itu ke posko pengungsian di Desa Blang Mancung dan Kute Gelime cukup jauh,” ujarnya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply