Jalan Seulala-Pasar Langsa Rusak Parah

LANGSA – Kondisi badan jalan Gampong Jawa Belakang atau Tanjung Putus Kecamatan Langsa Kota rusak parah. Hal ini membuat masyarakat resah karena merasa kesulitan ketika hendak melintas di jalan tersebut.

Pantauan The Atjeh Post, Minggu, 13 Mei 2012, di badan jalan, terdapat lubang-lubang besar. Kondisi ini membuat kenderaan bermotor baik roda empat, dua, dan becak bermotor harus ekstra hati melewati kawasan jalan, terutama ketika kenderaan bermotor berselisih dari arah berlawanan. Bahkan, pengendara juga kerap kali harus mengambil badan jalan yang berlawanan arah untuk menghindari jalanan yang berlubang.

Untuk diketahui, kawasan jalan ini setiap hari dipadati kenderaan bermotor yang lalu-lalang terutama bagi para mahasiswa Universitas Samudera (Unsam), STAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, dan masyarakat lain yang hendak menuju ke Gampong Seulalah Kecamatan Langsa Lama, dan beberapa gampong lainnya.

Kepadatan lalu lintas kenderaan motor ini terjadi setiap sehari mulai sekitar pukul 07.30-10.00 wibpagi hari, kemudian menjelang siang hari sekitar pukul 12.00-14.00 dan sore hari lebih padat lagi sekitar pukul 16.30-18.00.

Cecep, 46 tahun , warga Gampong Seulala Kecamatan Langsa Lama, mengakui setiap hari melalui jalan ini untuk pergi ke pasar Langsa.

"Saya berharap kepada pemerintah setempat, agar segera melakukan perbaikan badan jalan tersebut, ini demi kenyamanan masyarakat yang melalui jalan ini." []

  • Uncategorized

Leave a Reply