Jalan Lintas Krueng Geukuh Aceh Utara Padat Merayap

Jalan Lintas Krueng Geukuh Aceh Utara Padat Merayap

LHOKSEUMAWE – Jalan lintas Medan-Banda Aceh tepatnya di Simpang IV Krueng Geukuh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara macet hingga 4 kilometer, Minggu sore, 19 Juli 2015. Kondisi itu terjadi karena arus balik mudik lebaran Idul Fitri.

“Kemacetan terjadi bukan hanya di sore hari, tapi juga di pagi, siang dan malam hari. Bahkan antriannya sangat panjang, baik itu dari arah Medan menuju Banda Aceh maupun sebaliknya,” kata Ardi, 25 tahun, salah seorang penjaga toko di Simpang IV Keude Krueng Geukuh kepada portalsatu.com.

Amatan di lokasi, petugas lalu-lintas Polres Lhokseumawe terlihat sibuk mengatur kendaraan. Pasalnya antrian dari arah Medan menuju Banda Aceh terjadi hingga di depan Kompleks Perumahan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), dengan jarak lebih dari 2 kilometer.

Banyak juga kendaraan roda dua yang melanggar aturan dengan nekat menerobos lampu merah saat petugas pergi ketika azan berkumandang tepat pukul 16.00 WIB. Sementara sebelumnya, saat lalu-lintas diatur petugas, antrian kendaraan terlihat rapi.

Petugas memperlakukan sistem antrian satu jalur secara bergantian untuk menghindari adanya mobil yang menyalib, yang dapat memperparah kemacetan.[](bna)

Leave a Reply