Jalan Lhokseumawe macet akibat karnaval, orang sakit terpaksa ditandu

PETUGAS medis terpaksa menurunkan seorang pasien dari mobil ambulan lantaran terjebak macet pawai karnaval di Lhokseumawe, Minggu, 18 Agustus 2013. Pasien tersebut kemudian ditandu ke Rumah Sakit PMI Lhokseumawe.

Informasi diterima ATJEHPOSTcom menyebutkan, sekitar pukul 10.00 WIB tadi, mobil ambulan BL 115 N yang sedang membawa seorang pasien menuju rumah sakit, terjebak macet di Simpang Rumah Dinas Kapolres Lhokseumawe, lebih kurang 50 meter dari Rumah Sakit PMI dan Rumah Sakit Kesrem yang berdampingan.

Arus lalu lintas di persimpangan Jalan Samudra Lama tersebut sesak dengan angkutan peserta pawai karnaval memeriahkan HUT RI ke-68. “Karena tidak dibuka jalan, ambulan tidak bisa lewat, pasien yang diselimut dengan kain terpaksa ditandu dari Simpang Rumah Kapolres ke Rumah Sakit PMI, mungkin pasien rujukan dari puskesmas,” kata Fahmi, salah seorang warga yang ikut terjebak macet di lokasi tersebut.

Fahmi menyayangkan kondisi tersebut sebab merugikan warga yang sedang sakit. Mestinya, kata Fahmi, pawai karnaval jangan menghalangi ambulan yang membawa pasien. “Warga yang sedang sakit harus diutamakan karena butuh penanganan mendesak. Ini harus menjadi bahan evaluasi bagi pihak panitia pawai karnaval di masa mendatang. Kita dukung acara karnaval, tapi harus ada ruang jalan untuk angkutan orang sakit,” ujarnya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply