Jalan Aceh Tengah-Nagan Raya Mulai Dikerjakan

RUAS jalan Takengon-Nagan Raya melalui Kecamatan Celala, Aceh Tengah telah ditetapkan dalam anggaran tahun jamak (multi years).

"Tahun ini ditetapkan dalam APBA dengan pagu Rp56 miliar dan sudah ditender," ujar Kepala Bappeda Aceh, Prof. Abubakar Karim dalam forum Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2014 Aceh Tengah yang berlangsung di Oproom Setdakab Aceh Tengah, Rabu 19 Maret 2014.

Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM menanggapi positif perencanaan pembangunan ruas jalan Takengon ke Nagan Raya. Menurutnya jalan tersebut sangat vital bagi masyarakat Aceh.

"Bukan hanya Aceh Tengah, karena dapat menghubungkan wilayah pesisir barat dengan tengah serta lanjut ke pesisir utara dan timur Aceh," ujarnya.

Pembangunan jalan tersebut juga sangat berpengaruh bagi perekonomian masyarakat. Selama ini, kata dia, hasil pertanian dari wilayah tengah Aceh dibawa melalui Nagan ke belahan barat Aceh lainnya hingga ke Singkil dan Subulussalam.

"Demikian sebaliknya, ikan dari pesisir barat dibawa ke Aceh Tengah. Semuanya melalui jalan tersebut," kata Nasaruddin.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply