Jakarta minta perpanjang masa cooling down terkait bendera Aceh

PEMERINTAH Pusat kembali meminta perpanjangan masa cooling down terkait persoalan bendera dan lambang Aceh. Masa yang telah ditetapkan bersama hingga 14 Agustus 2013 mendatang dianggap tidak cukup untuk menyelesaikan segala persoalan yang terkait Aceh.

"Tadi dalam pertemuan disebutkan bahwa perlunya perpanjangan masa cooling down untuk dapat menyelesaikan segala persoalan Aceh. Pemerintah Pusat ingin agar kita dapat memperpanjang waktu," ujar Wakil Ketua Komisi A DPR Aceh Nurzahri usai menghadiri pertemuan tertutup di Meuligoe Gubernur Aceh kepada ATJEHPOSTcom, Rabu, 24 Juli 2013.

Namun, kata Nurzahri, keinginan itu ditampik oleh Pemerintah Aceh. Pihaknya berharap persoalan bendera dan lambang Aceh jangan dijadikan suatu barter untuk penyelesaian kewenangan Pemerintah Pusat terhadap Aceh.

"Ini sudah terlalu lama. Jangan sampai persoalan bendera ini menjadi suatu barter untuk menyelesaikan persoalan lain. Kita sudah sampaikan ini antara qanun dan kewajiban Pemerintah pusat harus dapat dibedakan," ujarnya.

Pertemuan para Dirjen dari Kemendagri ini, kata Nurzahri, merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya. Dalam pertemuan itu, kata Nurzahri, Djoehermansyah optimis jika persoalan Aceh selesai sebelum masa jabatan Presiden SBY berakhir.

Klik Tautan ini untuk melihat foto-foto pertemuan soal Bendera Aceh. [](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply