Jakarta Banjir, Ahok: Saya Minta Maaf

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) akan dipanggil oleh Presiden Jokowi hari ini. Adapun alasan pemanggilan itu untuk meminta klarifikasi mengenai genangan yang ada di depan Istana Merdeka, Senin (9/2) pagi.

"Ya saya lagi tunggu. (Jam berapanya) Saya nggak tahu," ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (10/2/2015).

Menanggapi pendapat Wapres Jusuf Kalla (JK) bahwa Pemprov DKI harus lebih baik dalam menangani banjir yang terjadi, Ahok sempat meminta maaf. Dia pun berharap semua bisa mengerti kalau untuk menangani banjir butuh langkah holistik dan waktu yang tidak sebentar.

"Ya memang. Makanya pertama kita harus minta maaf kepada masyarakat bahwa fakta DKI itu belum bisa menyelesaikan banjir yang aliran kiri (barat) dan aliran kanan (timur). Kita juga sudah mulai menyadari sesuai pesan Pak JK, Jakarta kan terjadi penurunan permukaan tanah jadi kalau mau buka tanah harus pakai pompa di ujung sungai terdekat," lanjutnya.

Suami Veronica Tan itu menyebut permukaan tanah Ibu Kota menurun. Tak hanya itu, Ahok juga mengimbau agar masyarakat yang tinggal di kawasan yang permukaan tanahnya lebih tinggi mau mengalah untuk dibangun sodetan. | sumber : detik

  • Uncategorized

Leave a Reply