Jago bahasa Inggris, dara ini pernah jadi MC di Amerika

AYU Fitria, begitu nama dara kelahiran Krueng Geukuh, 1 Januari 1995 silam. Di usianya yang baru menginjak 18 tahun ia sudah sering menjadi langganan juara setiap kompetisi yang diikutinya.

Enam tahun lalu, Ayu dikirim oleh orang tuanya ke Pesantren Ulumul Quran untuk merasakan pendidikan agama yang dikombinasikan dengan pengetahuan alam di pesantren terpadu itu. 

Di sana, ia memperoleh banyak hal, termasuk beberapa prestasi gemilang seperti juara satu lomba baca puisi antar sekolah tahun 2005 dan 2009, juara dua debat bahasa Inggris dan baca puisi tahun 2011, serta jura dua lomba berpidato untuk tingkat kabupaten.

Tahun lalu, ia diminta oleh para alumni untuk menjadi presenter atau MC pada acara kongres alumni pesantren tersebut yang diadakan di negeri Paman Sam, Amerika.

"Ayu diminta oleh alumni untuk jadi MC di sana, katanya sih karena bahasa Inggris saya bagus," katanya kepada ATJEHPOSTcom pagi tadi, Jumat, 21 Mei 2013.

Dara cantik yang baru saja lulus di Pesantren Terpadu Ulumul Quran, Langsa ini memilih salah satu ayat dalam Al Quran untuk menjadi motto hidupnya. Ketika kamu jatuh, maka ingatlah bahwasanya jatuhmu saat itu akan menjadikan kamu naik setinggi-tingginya. Karena sesudah kesulitan itu pasti ada kemudahan (QS. Al Insyirah: 5-6)'.

"Melalui ayat alquran tersebut Ayu menjadi tidak pantang menyerah. Setiap Ayu mengikuti lomba, maka motto itu menjadi semangat utama Ayu. Jadi Ayu tidak pernah kecewa jika memang dalam lomba atau kejuaraan itu Ayu tidak menang, karena sesudah kesulitan pasti ada kemudahan," ujarnya.

Semasa mengenyam pendidikan di Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Langsa, ia juga pernah terpilih masuk dalam 50 besar peserta The Future Leader  2012 di Youth Summit. Selain itu, ia juga dipilih oleh teman-temanya untuk menjadi Ketua Language Departement di Organisasi Siswa Madrasah Ulumul Quran (Osmuq).

Karena wajahnya yang sesuai dengan namanya, Ayu, dara yang pandai berbahasa Inggris dan Arab tersebut pernah menjadi salah satu cover majalah perempuan Potret pada edisi ke 65. 

Kini, ia ingin terus berkarya, ia sangat ingin menjadi seorang anak yang bisa dibanggakan oleh kedua orang tuanya serta oleh keluarga-keluarganya. "Ayu ingin memberi yang terbaik bagi orang tua, keluarga, teman-teman dan semuanya," tuturnya.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply