Jaga penampilan agar awet muda

SEMUA orang ingin tampil awet muda. Tidak ada yang ingin dianggap lebih tua dari usianya. Namun banyak kesalahan yang dilakukan sehingga membuat orang tersebut justru tampak lebih tua dari usianya.

Berikut delapan hal yang menyebabkan penampilan Anda terlihat 'boros' yang dilansir magforwomen.

1. Cemberut

Wajah cemberut membuat Anda akan terlihat lebih tua. Ketika Anda tersenyum, wajah Anda akan tampak bersinar. Sebaliknya cemberut hanya akan menambah kerutan sehingga tampak tua.

2. Kegemukan dan kekurusan

Kegemukan akan membuat Anda tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Sebaliknya terlalu kurus juga membuat Anda terlihat kusam dan tidak segar. Untuk itu jaga berat badan Anda agar tetap ideal.

3. Tidak berdandan sesuai usia Anda

Penampilan artis yang glamor, cantik dan penuh make up mungkin membuat Anda tergoda untuk menirunya. Namun jika Anda tidak tepat dalam berdandan, bukannya cantik malah terlihat terlalu dewasa.

4. Alis tipis

Beralis mata tebal akan membuat Anda terlihat lebih muda, sementara jika tipis membuat Anda terlihat dewasa. Bahkan melebihi usia Anda. Sebaiknya di usia belia alis Anda dibiarkan tebal dan jangan dikerik agar tetap tampak muda.

5. Lingkaran hitam di sekitar mata Anda

Selain membuat mata Anda tidak bersinar, lingkaran hitam di bawah mata membuat Anda tampak tua. Jaga kesehatan agar kantung mata tidak muncul lagi di wajah Anda.

6. Merokok atau alkohol

Merokok berlebihan dan konsumsi alkohol, merupakan salah satu penyebab utama penuaan dini. Hal ini tidak hanya merusak kecantikan tapi juga kesehatan. Rokok dan alkohol menyebabkan keriput, kulit kendur, ruam merah dan memperburuk jerawat. Ingin lebih muda? Jauhi rokok dan alkohol!

7. Stres

Stres dapat membahayakan kesehatan Anda. Hal ini dapat menyebabkan jerawat, keriput, lingkaran hitam, berat badan turun, wajah kusam dan penyakit berat lainnya.

8. Penggunaan kacamata yang tidak tepat

Pakai kacamata yang sesuai bentuk wajah dan tren anak muda agar Anda terlihat muda. Pemilihan frame kacamata yang salah hanya membuat Anda terlihat culun dan tua.

Jaga penampilan Anda dengan kesehatan dan perawatan yang sesuai dengan usia agar selalu tampil awet muda.[] sumber : merdeka

  • Uncategorized

Leave a Reply