Jacksen intip permainan Kyrgistan lewat video

DALAM rangka persiapan menghadapi laga lanjutan Pra Piala Asia 2015, timnas Indonesia akan berujicoba melawan Kyrgistan pada Jumat 1 November 2013. Pelatih Indonesia, Jacksen F Tiago, mengaku telah mempelajari permainan Kyrgistan lewat rekaman video.

Indonesia sebelumnya dijadwalkan melakoni pertandingan uji coba melawan Mali, namun batal sehingga Kyrgistan, yang kini bereperingkat 150 dunia pun dipilih. Jacksen menekankan bahwa Indonesia saat ini lebih fokus untuk menghadapi China 15 November 2013.

"Jujur, awalnya saya tak tahu apa-apa tentang Kyrgistan. Kemudian saya cari-cari dan dikirimi video oleh teman-teman saya di Estonia dan Moldova. Saya kemudian coba mengamati permainan mereka," ujar Jacksen dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Minggu 27 Oktober 2013.

"Tapi pada dasarnya, kami akan melakukan persiapan dan fokus untuk melawan China. Pasalnya, melawan China di GBK lalu, feeling ball tak ada, lamban. Dengan 2-3 uji coba, saya yakin kondisi para pemain akan lebih bagus," tambahnya.

Selain menghadapi China, Indonesia juga akan melakoni laga uji coba di Korea Utara. Hal itu dilakukan agar timnas terbiasa bermain di suhu udara seperti China. Jacksen secara khusus juga meminta dua kali laga uji coba, karena yang akan dihadapi bukan timnas Korut, melainkan tim yang diperkuat 70 persen pemain Timnas.

"Dulu saya pikir kami akan melawan Timnas (Korut), tapi karena bukan Timnas, jadi saya minta dua kali uji coba di sana," kata pelatih asal Brasil tersebut.

Indonesia sendiri kini menempati peringkat empat klasemen sementara Grup C Pra Piala Asia 2015 dan baru mengoleksi satu poin. Meski tipis, peluang Indonesia belum tertutup karena masih ada tiga pertandingan yang akan dilakoni, melawan China (15 November), Irak (19 November), dan Arab Saudi (5 Maret 2014).[]

Berita ini hasil kerjasama VIVA.co.id dengan ATJEHPOSTcom. Baca juga: Pelatih Beberkan Persiapan Timnas U-19 Jelang Piala Asia

  • Uncategorized

Leave a Reply