ISBI Aceh akan Dibangun di Atas Lahan 10 Hektar

BANDA ACEH-Tim perumus dan pendiri ISBI Aceh berencana akan membangun gedung belajar di atas lahan 10 hektar. Hal itu disampaikan tim penyusun bidang Rencana Induk Pengembangan (RIP) , Yusrizal Ibrahim, Senin 9 Juli 2012.

Menurut dia, rencana pendirian gedung ISBI di daerah Aceh Besar. “Sesuai SK Nomor 431/6823 tanggal 28 Maret 2012 yang diajukan ke Gubernur Aceh bahwa Pemerintah Aceh telah berjanji akan menyediakan lahan 10 hektar untuk pembangunan gedung ISBI,” tuturnya.
 
Sejauh ini, kata Yusrizal, ada beberapa lokasi yang sudah di surve, meliputi Ujong Batee, Kuta Malaka, Simpang Jantho, Batoh, dan Blang Bintang. Namu, belum ada satu pun yang ditetapkan sebagai pilihan untuk pembangunan kampus karena berbagai kendala.
 
“Seperti di kawasan Blang Bintang, tanah pemerintah hanya empat hektar, lainnya tanah masyarakat. Tidak mungkin dibangun kampus di sana karena kita butuh lahan minimal 10 hektar,” ujarnya.

Untuk itu, ia menyebutkan diperlukan pendekatan dengan masyarakat setempat untuk persoalan lahan. Demikian pula di kawasan Batoh, yang hanya ada enam hektar tanah pemerintah. Yusrizal menyebutkan pihaknya akan mencari tempat yang paling ideal untuk pembangunan kampus ISBI Aceh. Ia juga berharap ISBI Aceh dapat dijadikan ikon dunia pariwasata Aceh nantinya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply