Irwandi Dirikan Partai Lokal Baru

BANDA ACEH-Calon gubernur Aceh Irwandi Yusuf bersama sebagian mantan kombatan pendukungnya berencana mendirikan partai lokal baru.

Rencana itu disampaikan dalam konferensi pers di Aula Utama Asrama Haji Lingke, Banda Aceh, Senin, 13 Februari 2012.

Hadir dalam pertemuan itu 138 mantan anggota Teuntra Nanggroe Aceh (TNA). Diantaranya Muharram, mantan Panglima TNA Aceh Besar yang telah diberhentikan dari Ketua KPA Aceh Besar. Hadir juga mantan jurubicara KPA Irwansyah yang kerap disapa Teungku Muksalmina. 

Irwandi Yusuf mengatakan, pertemuan itu digelar utuk memperkuat kembali barisan antar mantan kombatan. "Apabila ada tindak kekerasan yang telah mengancam harta dan nyawa maka kita akan melawannya, seperti di bakar rumah, kantor, bahkan jiwa kita, tapi kalau hanya sekedar sms kita akan melaporkannya kepada polisi,” kata Irwandi.

Irwandi menambahkan, dari pertemuan itu akan dibentuk satu partai lokal baru "yang lebih komprehensif dan memenuhi keinginan rakyat. Sementara partai yang telah kita bangun bersama-sama ada yang belum memenuhi keinginan rakyat, dan apa yang belum terpenuhi keinginan rakyat, akan kita sempurnakan ke depan,” ujarnya.

Menurut Irwandi, pembentukan  partai baru itu dimotori oleh para mantan TNA pendukungnya. Persiapan membentuk partai itu, kata dia, sebenarnya sudah dilakukan sejak 2006 dan sudah ada AD/ART-nya. “Bahkan Seramoe Irwandi-Muhyan akan jadi kantor partai lokal tersebut,” kata Irwandi.

Mukhsalmina yang duduk di samping Irwandi menambahkan, pertemuan itu, "hanya konsolidasi antar mantan kombatan di sagoe Kuta Raja, Sagoe Syik Pante Kulu, Sabang dan Ulee Kareng dan sebagainya,” kata Muksalmina.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply