IPEMADU Saweue Gampong

Ikatan Pelajar Mahasiswa Meureudu (IPEMADU) – Banda Aceh menggelar kegiatan saweue gampong yang bertajuk IPEMADU Goes to School pada tanggal 29 Februari hingga 2 Februari 2013.

Kegiatan yang dilakukan ini difokuskan pada pengabdian di bidang pendidikan saja, khususnya untuk Sekolah Menengah Atas. Pada kegiatan ini dilakukan  rangkaian acara yang berupa Sosialisasi Perguruan Tinggi serta Pendidikan dan Pelatihan OSIS.

Sosialisasi Perguruan Tinggi diikuti oleh ratusan siswa kelas XII dari SMA Negeri 1 Meureudu, MAN 2 Sigli Meureudu dan SMA Unggul Pidie Jaya pada tanggal 29 hingga 30 Januari 2013. Sementara Pendidikan dan Pelatihan OSIS diikuti oleh Pengurus OSIS dari tiga SMA yang sama pada tanggal 2 Februari 2013 di Gedung Oproom Bupati Pidie Jaya.

Kegiatan ini digagas oleh IPEMADU-Banda Aceh dengan tema “Membentuk generasi muda intelektual sebagai basis perbaikan bangsa”. Harapannya dengan pelaksanaan kegiatan ini mampu memotivasi siswa dalam hal menggali potensi diri.

Pada acara Sosialisasi Perguruan Tinggi, diharapkan dapat memberikan informasi kepada pelajar mengenai perguruan tinggi di Aceh dan Indonesia umumnya, termasuk informasi jalur masuk, beasiswa dan prestasi-prestasinya.

Sementara Pendidikan dan Pelatihan OSIS diusung untuk memberikan pelatihan kepada pengurus OSIS agar optimal dalam menjalankan tugas-tugasnya di sekolah, dengan menjadikan program ini berkelanjutan untuk terus di follow up oleh IPEMADU sendiri. Demikian paparan ketua umum IPEMADU, Syafrizal.

Pada sambutan pembukaannya, Wakil Ketua DPRK Pidie Jaya, Ir. H. Sulaiman Ary mengapresiasi penuh kegiatan ini dan berharap mampu menjadi awal bagi perubahan generasi muda ke arah yang lebih baik, terutama generasi muda Pidie Jaya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply